Pupuk Organik BOF Fine di Lapangan Golf

Aplikasi Pupuk Organik BOF Fine di Lapangan Golf

Lapangan golf adalah salah satu areal di mana rumput memegang peranan penting pada lanskapnya. Kualitas hamparan rumput mempengaruhi kecepatan bola, keakuratan dan kondisi optimum dalam permainan golf. Oleh karena itu pemilihan rumput untuk lapangan golf didasarkan pada berbagai pertimbangan, seperti jenis, daya tahan, toleransi terhadap naungan, kualitas hamparan, toleransi kekeringan, seberapa cepat rumput tersebut tumbuh dan seberapa besar penutupan tanahnya. Karena pemakaiannya intensif maka lapangan golf sebaiknya ditanami rumput yang toleran terhadap injakan dan beban peralatan pemeliharaan, serta cepat pulih dari kerusakan.


Beberapa jenis rumput yang biasa digunakan untuk lapangan golf dengan berbagai peruntukkan areal adalah :

  • Rumput bermuda, ada berbagai spesies tapi yang paling umum dipakai adalah Cynodon dactylon. Jenis rumput ini tahan panas, bisa dipangkas sampai pendek sekali, mudah pulih dari kerusakan dan tahan kekeringan.
  • Rumput zoysia, umumnya yang dipakai adalah rumput jepang (Zoysia japonica) dan manila (Zoysia metrella). Rumput jepang tumbuh lambat, bertekstur sedang dan toleran terhadap suhu rendah.
  • Rumput karpet (Axonopus compressus). Rumput ini bertekstur kasar, tumbuh rendah, berwarna hijau muda, dan mudah beradaptasi dengan iklim tropis.
  • Rumput gajah mini (Pennisetum purpureum scamach). Rumput ini memiliki daun yang lebar dan tumbuh ke samping sehingga biaya pemangkasannya tidak banyak. Karakteristik pertumbuhan daun yang demikian sangat membantu mencegah timbulnya gulma.

Karena permintaan untuk kebutuhan perawatan lapangan golf yang tinggi, Bio Planmate memproduksi pupuk organik BOF Fine yang teksturnya sangat halus, cocok untuk digunakan di lapangan golf tanpa harus mengganggu aktivitas para pegolf.

DOSIS:


1. Untuk perawatan rutin bulanan dosisnya 1 ton/ ha. Biasanya diaplikasikan dengan menggunakan sprayder, bisa dicampur pasir untuk memudahkan aplikasi, dengan perbandingan pasir : pupuk organik BOF Fine = 2 : 1.



2. Untuk perawatan harian, pupuk organik BOF Fine diaplikasikan secukupnya di bagian yang rusak.



Lapangan Golf di Jakarta dan sekitarnya yang sudah menggunakan pupuk organik BOF Fine :

1. Bogor Raya Golf
2. Cilandak Drive Range
3. Emeralda Golf Club
4. Halim Golf 1
5. Halim Golf 2
6. Halim Golf 3 (Royale Jkt Golf)
7. Imperial Golf
8. Jababeka Golf
9. Lotus Lake Golf
10. Modern Golf
11. Palm Hill Golf
12. Rawamangun Golf
13. Rancamaya Golf

APLIKASI PUPUK ORGANIK BOF FINE DI BEBERAPA LAPANGAN GOLF






Berdasarkan pengalaman aplikasi di berbagai lapangan golf dapat disimpulkan pemakaian pupuk organik BOF Fine mampu meningkatkan pertumbuhan rumput dan tanaman, baik untuk perbaikan maupun perawatan.

Staf Riset PT. Bio Planmate
BIO PLANMATE INDONESIA
Talavera Office Park 28th Floor
Jl. TB Simatupang No 22-26
Jakarta Selatan
P: 021-72784992 F: 021-72784991
www.bioplanmate.com

Sistem Pengolah Limbah Pabrik Kelapa Sawit Bioplanmate

BIOPLANMATE INDONESIA PT.
Talavera Office Park 28 Fl., Jl. T.B. Simatupang No. 22-26

1. Info / Pembelian Pupuk Call / WA 081219992860

2. Info / Pembelian Pupuk Call / WA 081932020368


Call / WA untuk Sistem Pengolah Limbah 081380640995
Klik disini :