Pupuk Organik Planmate MEMAKSIMALKAN pertumbuhan Bibit kelapa sawit

Pupuk Organik

Pupuk yang terbukti bagus dalam memaksimalkan bibit pohon kelapa sawit

Pupuk organik planmate > Download Artikel

 

Pupuk Organik Planmate MEMAKSIMALKAN pertumbuhan Bibit kelapa sawit

 

Untuk mencapai produksi buah tandan segar (TBS) yang baik pemupukan merupakan salah satu investasi penting dalam pengusahaan tanaman kelapa sawit, dan hal ini sebaiknya diperhatikan sejak tanaman berusia dini (tahap pembibitan). Pasokan hara di tahap ini sangat penting karena merupakan periode kritis yang sangat menentukan keberhasilan tanaman dalam mencapai pertumbuhan yang baik di pembibitan.

 

Pemupukan tanaman bertujuan untuk menyediakan unsur-unsur hara yang dibutuhkan tanaman untuk pertumbuhan generatif sehingga diperoleh hasil yang maksimal. Akan tetapi pemupukan juga perlu mempertimbangkan hubungan antara unsur hara dan pertumbuhan tanaman, karena pemupukan yang tidak melalui prosedur yang benar akan sia-sia, bahkan berpengaruh buruk pada kondisi tanah. Oleh karena itu selain dosis pupuk, perlu diperhatikan juga jenis pupuk yang dipergunakan.

 

Untuk mengimbangi efek negative pemakaian pupuk kimia, maka perlu digunakan pupuk organik. Penambahan pupuk organik PLANMATE akan meningkatkan kesuburan tanah, meningkatkan KTK sehingga penyerapan nutrisi (makro dan mikro) lebih optimal. PLANMATE juga mampu menyeimbangkan kondisi tanah baik fisik, kimiawi, dan biologi pada tanah, sehingga meningkatkan hasil yang optimal dan berkesinambungan.

 

Berikut manfaat lain dari Pupuk Organik PLANMATE:

  1. Mikroorganisme pada pupuk dapat mentransformasikan elemen anorganik dari penggunaan pupuk anorganik pada tanah.
  2. Mendorong fiksasi nitrogen dan meningkatkan kelarutan dari unsur-unsur lainnya.
  3. Sebagai pengkondisi tanah yang baik.
  4. Meningkatkan kemampuan menahan air yang baik.
  5. Meningkatkan bahan organik didalam tanah.
  6. Menghemat biaya pemupukan kimia sampai 50%.

 

Dosis pemakaian Pupuk Organik PLANMATE untuk tanaman sawit di Main Nursery:

 

Pupuk organik PLANMATE diaplikasikan bersamaan dengan pemindahan ke polybag besar di Main Nursery. PLANMATE akan bekerja mengkondisikan tanah di dalam polybag sehingga akan lebih kondusif saat pupuk kimia diaplikasikan.

 

Cara pemupukan:

Siapkan polybag untuk tanaman dari Pre-Nursery, buat lubang di tengahnya.
 

Tabur pupuk PLANMATE sebanyak 350 gr ke dalam lubang tanam, kemudian masukkan bibit sawit ke dalamnya. Sisa pupuk bisa ditaburkan di sekitar tanaman.

Tabur pupuk PLANMATE sebanyak 350 gr ke dalam lubang tanam, kemudian masukkan bibit sawit ke dalamnya. Sisa pupuk bisa ditaburkan di sekitar tanaman.

Hasil penelitian di Kalimantan Barat menunjukkan bahwa pemakaian PLANMATE pada tanaman sawit di Main Nursery meningkatkan jumlah dan ukuran daun, diameter batang dan tinggi tanaman. Jika dibandingkan dengan tanaman kontrol, pengamatan secara visual memperlihatkan daerah perakaran yang semakin baik dengan munculnya cacing dan akar baru.

 

 

 

 

Sistem Pengolah Limbah Pabrik Kelapa Sawit Bioplanmate

BIOPLANMATE INDONESIA PT.
Talavera Office Park 28 Fl., Jl. T.B. Simatupang No. 22-26

1. Info / Pembelian Pupuk Call / WA 081219992860

2. Info / Pembelian Pupuk Call / WA 081932020368


Call / WA untuk Sistem Pengolah Limbah 081380640995
Klik disini :