Pupuk Organik untuk areal berumput

Pupuk Organik BOF untuk areal berumput

 

Banyak orang menggunakan rumput sebagai dekorasi taman atau lahan mereka selain karena membuat lahan menjadi sejuk dan cantik, cepat tumbuh dan perawatannya tidak terlalu sulit. Alasan lain penggunaan rumput karena dapat mencegah erosi, mengurangi debu dan membantu menurunkan suhu udara yang tinggi. Jenis rumput yang banyak digunakan misalnya rumput gajah mini dan rumput jepang yang relatif cepat pertumbuhannya. Kedua jenis ini seringkali dipilih sebagai penutup tanah di lapangan bola, lapangan golf dan areal pemakaman.

 

Akan tetapi meskipun perawatannya mudah,  faktor cuaca, pupuk dan drainase perlu diperhitungkan dengan cermat dalam perawatan areal berumput. Di beberapa daerah yang memiliki curah hujan rendah dan kondisi tanah yang kurang subur, memelihara rumput memerlukan perlakuan khusus dan penambahan unsur hara.
Untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk organik pada areal berumput, kami telah melakukan aplikasi pupuk BOF di dua pemakaman di daerah Karawang.

1.    Pupuk Organik BOF untuk Memorial Garden Graha Sentosa
Di pemakaman ini kondisi tanahnya sangat kering, bercadas, dan kandungan liatnya tinggi. Selain itu top soilnya juga dangkal. Kandungan hara yang rendah serta kondisi tanah yang demikian menjadikan rumput yang ditanam di area tersebut sangat kering.
Dosis pupuk organik BOF yang diberikan sebanyak 100-200 gr/ m2 tergantung kondisi tanah dan rumputnya, kemudian disiram air seperti biasanya. Sepuluh hari setelah aplikasi rumput yang tadinya kering sudah hijau kembali.






2.    Pupuk Organik BOF untuk Pemakaman Lestari

Kondisi tanah di Pemakaman Lestari terlalu padat dan lahannya agak miring sehingga air menjadi sulit diserap. Hal ini membuat kerapatan rumput yang ditanam tidak merata, di beberapa area bahkan tidak tumbuh sama sekali. Tanaman bunga juga terlihat kurang subur.

Dosis pupuk organik BOF yang diberikan sebanyak 100-200 gr/ m2 tergantung kondisi tanah dan rumputnya, kemudian disiram air seperti biasanya. Setelah 30 hari aplikasi rumput di areal pemakaman ini mulai subur dan hijau, tanaman bunga yang diberi perlakuan populasinya sudah padat dan bunganya banyak.




Sistem Pengolah Limbah Pabrik Kelapa Sawit Bioplanmate

BIOPLANMATE INDONESIA PT.
Talavera Office Park 28 Fl., Jl. T.B. Simatupang No. 22-26

1. Info / Pembelian Pupuk Call / WA 081219992860

2. Info / Pembelian Pupuk Call / WA 081932020368


Call / WA untuk Sistem Pengolah Limbah 081380640995
Klik disini :